Surat Untuk Bapak Presiden Mahasiswa

Bandung, 7 Agustus 2011

Yth. Presiden Mahasiswa Rema P*litel
di Tempat

assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatu

bapak presiden mahasiswa yang terhormat, saya adalah satu dari sekian banyak rakyat anda di kampus. saya dan rakyat kecil lainnya menaruh harapan besar kepada anda dan tim anda pak agar ada kemajuan di kampus kita tercinta khusunya untuk bidang-bidang yang ditangani oleh bem secara langsung.

akhir-akhir ini saya perhatikan banyak tulisan yang “menyentil” kinerja bapak dan tim. saya tidak tau “sentilan” itu benar atau salah tapi walaupun saya hanya rakyat kecil yang tidak tau apa-apa, saya ingin bapak menampung kritikan tersebut pak. maaf, jangan sampai terlintas di pikiran bapak dan tim untuk melihat terlebih dahulu siapa yang mengkritik. jangan sampai bapak dan tim terlalu selektif dalam menerima kritikan pak karena saya kira tidak penting siapa yang mengkritik, bagaimana latar belakangnya, yang penting adalah apa yang dikritiknya pak. jangan jadi orang sombong ya pak yang tidak mau dikritik atau pilih-pilih kritik (lebih tepatnya pilih-pilih siapa yg mengkritik). sangat sedih jika bapak dan tim pilih-pilih siapa yang mengkritik. jika yang mengkritik rakyat kecil yang kurang pintar, IQ jongkok, dungu, idiot lantas bapak dan tim tidak menghiraukan. jika yang mengkritik rakyat besar, pintar, bijak, cerdas, baru bapak dan tim mau menampung kritikannya. jangan sampai seperti itu ya pak, itu sombong pak namanya (baru jadi pejabat bem saja sudah sombong, bagimana kalau jadi pejabat pemerintah?). jangan persulit kami yang ingin menyampaikan aspirasi pak. lagipula dalam agama saya, dalam setiap peristiwa selalu ada hikmah yang wajib kita ambil, termasuk hikmah dari orang bodoh, jelek, dungu dan idiot sekalipun pak. ingat pak, hikmahnya yg wajib kita ambil bukan yang memberikan hikmah. itu perintah agama lho pak, bukan perintah saya.

oya pak, untuk “sentilan” yang akhir-akhir banyak bapak dan tim terima, itu semua demi kebaikan dan kemajuan pemerintahan yang bapak pimpin. orang-orang yg memberikan “sentilan” menaruh perhatian dan kepeduliaan terhadap bapak dan tim. harusnya bapak dan tim senang. percayalah pak, mereka tidak bermaksud untuk mengadu domba, menjatuhkan, ataupun melakukan pembunuhan karakter. jangan sampai bapak dan tim berpikiran negatif, menolak kritikan, dan justru mengeluarkan sumpah serapah terhadap mereka yang mengkritik. ayo pak tetap semangat untuk memperbaiki kekurangan yang ada. haru diperbaiki pak karena banyak yang “menyentil”, artinya ada yang salah pak dengan tim yang bapak pimpin. jangan sampai bapak dan tim jadi orang celaka yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin. jangan sampai bapak dan tim jadi keledai yang melakukan kesalahan yang sama untuk kesekian kalinya. saya percaya bapak dan tim bisa mengatasi itu semua.

demikian pak surat saya untuk bapak presiden mahasiswa. saya doakan supaya bapak tetap beriman, bertaqwa, sehat dan semangat supaya bisa mewujudkan gagasan-gagasan besar bapak untuk kemajuan kita semua. terima kasih banyak pak. jangan lihat siapa yang menulis surat ini pak, tapi lihat isinya.

hormat saya,

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Comments

Leave a Reply

