Bersama..? HOAX gan!

beberapa pekan terakhir, di kampus sedang ada momen-momen krusial seperti, penerimaan mahasiswa baru (pmb), new students orientation (nso), dan sembako murah. namun, momen krusial tersebut justru “disampahkan” begitu saja oleh para pejabat bem. kondisi yang ada di lapangan, hanya individu-individu tertentu yang bekerja secara total di tiga momen tersebut. apakah individu-individu tersebut jongos? kemana para pejabat bem terutama presma, wapresma, dan menteri terkait..? kerja praktek..? apakah sebelumnya sudah dipertimbangkan pemilihan lokasi kerja praktek..? kalaupun sudah dipertimbangkan, ternyata pertimbangan mereka salah besar! individu sekaliber pejabat bem melakukan blunder besar! mana totalitasnya..? bagaimana nasib rema? kalau ingin melihat KOMITMEN dan TOTALITAS pejabat bem bem, lihatlah di kondisi saat ini! kondisi dimana mereka dibuai kenikmatan dan kesenangan liburan+kerja praktek, bukan pada saat meeka semua ada di sini. faktanya, pejabat eksekutifnya terlalu egois dengan kehidupan masing-masing. mereka lebih memikirkan kehidupan pribadi! mereka tidak hadir pada saat rakyatnya membutuhkan, tidak komitmen dan tidak total, MENYEDIHKAN!

pemimpin, tidak lebih dan tidak kurang adalah PENGARUH. harusnya para pejabat bem sadar akan hal ini. kehadiran mereka di momen-momen krusial akan memberikan PENGARUH positif, terutama dukungan moral terhadap staf-staf mereka yang sedang bekerja. perlu digarisbawahi, kehadiran secara langsung, bukan kehadiran virtual ataupun rangkaian kata puitis dalam memberikan motivasi. tapi sayangnya mereka tidak sadar. mereka masih terlelap tidur dengan keegoisan mereka. mungkin saat ini mereka tengah berbahagia karena berkumpul bersama keluarga, bersama pacar, bersama teman lama dan bersama orang-orang yang mereka sayangi tapi tidakkah mereka memikirkan “jongos-jongos” yang sedang berpeluh keringat di kampus mengukir prestasi atas nama bem..?

pada saat aksi turun ke jalan, mereka bersuara lantang memakai jubah idealisme tapi di internal sendiri, mereka justru pragmatis egoistis. menyedihkan! ternyata mereka-mereka yang biasa turun ke jalan membela rakyat kecil sama saja dengan pejabat negeri ini. yang mendemo dan yang didemo ternyata sama. hahahahaa…pantas saja generasi bangsa ini yang awalnya idealis, ketika diberi tampuk kekuasaan di negeri, akan menanggalkan idealismenya. dengan kondisi seperti ini, mereka tak ubahnya kader-kader pejabat negeri yang “busuk”. bem memproduksi kader-kader demikian? masyaAlloh…!

yang patut ditunggu adalah bagaimana pertanggungjawaban para pejabat bem ketika mereka sudah kembali hadir di kampus? apakah hanya sekedar meminta maaf, lip service, atau kembali berpuisi..? hahahahaaa…tidak sebanding dengan keringat para “jongos” yang bekerja.

bem harus melakukan evaluasi besar-besaran! mulai dari presma sampai dengan staff, semuanya harus dievaluasi! jika tidak total, masih egois, anti kritik, silakan mundur dari bem.

overall, dapat diambil konklusi. bem sebenarnya hanya terdiri dari segelintir orang. mungkin hanya sekitar sepuluh orang. mereka inilah yang patut diberi apresiasi.

* bersama berkontribusi berprestasi? bersama? hoax gan! kontribusi dan prestasi yang ada justru diukir oleh segelintir orang, bukan bersama. jadi, jangan mengklaim keberhasilan yg ada sebagai keberhasilan bersama!

* mari kita lihat respon bem. bila mereka mengkonfrontir balik (counter-attack) atau mengumpat di belakang terkait kritik ini, berarti secara tidak langsung mereka telah menjatuhkan wibawa bem. tidak bisa dibayangkan jika presiden negara kita, Pak SBY dan jajaran menterinya yang sering dikritik secara pedas, mengkonfrontir balik dan mengumpat di belakang. jadi pengurus lembaga eksekutif kok anti-kritik,. konfrontir dan umpatan dari mereka menandakan bahwa mereka TIDAK LAYAK berada di bem. LoL 😀 . . . wes, angkat kaki aja . . . .

Advertisements
Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: