Mau Dibawa Kemana Aspirasi Kita?

Sekarang telah beredar grup mahasiswa yayasan pendidikan telkom. Setelah saya baca-baca ternyata aspirasi kebanyakan dari mahasiswa poltek, mungkin berhubung admin nya dari mahasiswa poltek kali yah.. haha

Masing-masing intitusi sudah memiliki badan legislatif dan eksekutif. Di sana aspirasi mahasiswa atau kebijakan kampus di sampaikan melalui badan tertinggi di kampusnya. Entah itu BEM atau DPM. Contoh di kampus poltek, mereka memiliki tempat aspirasi masing2, entah itu HIMA, BEM, or DPM yang nantinya akan di sampaikan ke manajemen.

Jadi untuk apa di bikin grup itu? Apa mungkin di bikin nya grup ini buat ajang cari jodoh kale yah? hehehe

Mungkin maksudnya ingin sharing aja itu ga masalah, toh itung2 menambah ilmu. Tapi kalau hanya untuk kepentingan suatu kelompok atau kalangan tertentu mending di tutup aja grup ini.

Selain itu kan masing2 institusi badan eksekutifnya sudah bergabung membentuk bem aliansi YPT. Nah di situ juga bisa kita mengeluarkan aspiras mahasiswa terhadap YPT.

Kalau grup ini di buat sama bem aliansi YPT seh gak apa-apa, karena dia punya kekuasaan untuk mengawal YPT itu sendri. Tapi kalau grup ini di buat dengan sekelompok orang saja buat apa??? Mau dibawa kemana aspirasi kita??? Apakah hanya menjadi angin aja aspirasi yang kita berikan di grup ini tanpa adanya tindak-lanjut yg jelas???

Sisi paradoks dari realita tersebut ialah akan muncul pertanyaan mendasar, mana upaya BEM, DPM, dan HIMA masing-masing dalam menampung aspirasi mahasiswa YPT..? dimana kalian? terlebih lagi BEM aliansi YPT yang pendeklarasiannya menghabiskan banyak dana. Apakah hanya gaungnya saja yang besar? No Actions Talk Only? Halo BEM aliansi, BEM, DPM, dan HIMA, apa kabar kalian? mau dibawa kemana aspirasi kita?

Advertisements
Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: